Tips Mencuci dan Merawat Mukena

Tips Mencuci dan Merawat Mukena Sutra

Tips Mencuci dan Merawat Mukena Sutra – Tidak semua sutra bisa dicuci secara dry clean. Cara teraman adalah mencuci sutra dengan deterjen yang sangat lembut (beberapa merek lokal sudah mengeluarkan produk untuk ini), bisa juga dengan menggunakan baby soap atau shampo rambut untuk menjaga kelembaban alami kain. Rendam mukena cantik ini dalam larutan tersebut dan bilas dengan air dingin. Hindari untuk mengucek dan memeras mukena. Gantung di tempat yang terhindar dari matahari langsung dan biarkan sampai kering.

Sutra disetrika pada panas rendah hanya jika diperlukan saja, dengan melapisi mukena sutra yang akan disetrika dengan kain tipis untuk menghindarkan sutra dari panas langsung. Mukena sutra harus digantung dengan hanger yang khusus untuk kain sutra dan disimpan di tempat yang terlindung dari sinar matahari. Beri penyerap kelembaban dan anti jamur di tempat menyimpannya.

mukena elbirani
mukena alisa

Tips Mencuci dan Merawat Mukena Katun

Tips Mencuci dan Merawat Mukena Katun

Tips Mencuci dan Merawat Mukena Katun – Agar mukena tetap bersih dan menawan Anda harus tahu cara merawat yang benar sesuai jenis bahan kainnya. Mukena menjadi harta tersendiri bagi wanita yang harus dijaga kesuciannya, karena dengan mukena inilah kita menghadap Allah. Memilih mukena yang menawan, berkualitas tinggi dan berharga mahal mungkin menjadi pilihan Anda sebagai bentuk penghargaan yang tinggi untuk beribadah. Namun jangan lupa, penghargaan tersebut tidak ada artinya jika Anda tidak bisa merawatnya. Mewah atau sederhana mukena Anda, akan sama berharganya jika dirawat dan digunakan dengan baik. Tiga hal yang harus Anda perhatikan adalah cara mencuci, menyetrika dan menyimpan mukena yang harus disesuaikan dengan bahan kainnya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk jenis bahan katun :

~ Katun

Selalu biasakan membaca label yang disertakan dalam produk tekstil. Namun secara umum, katun cukup tahan untuk dicuci dan dikeringkan dengan mesin cuci. Warna pada bahan katun dapat bertahan lebih lama jika Anda mencucinya dengan air dingin. Penggunaan bahan pemutih juga bisa digunakan pada bahan katun, hanya saja penggunaan yang terlalu sering akan merusak serat kain. Katun mudah kusut, sehingga akan sering untuk disetrika. Gunakan pelicin pakaian untuk memudahkan proses menyetrika. Perawatan untuk mukena bahan katun tidak sulit, cukup menyimpannya di tempat yang tidak lembab dan terhindar dari matahari langsung.

mukena elbirani
mukena hasna putih

Lebaran 2019, Ini Mukena yang Banyak Dicari

Lebaran 2019, Ini Mukena yang Banyak Dicari

Lebaran 2019, Ini Mukena yang Banyak Dicari – Bagi sebagian wanita, menjalankan salat Ied di Hari Raya Idul Fitri tidak lengkap jika tak mengenakan mukena baru. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak para pedagang di pusat perbelanjaan besar seperti Pasar Tanah Abang menjual mukena dengan berbagai macam model serta warna. Dari aneka jenis mukena, model seperti apa yang paling banyak dicari pembeli untuk lebaran nanti ?

hampir seluruh pedagang menjual mukena dengan model yang sama, yakni mukena dari bahan katun Jepang dan katun rayon. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya motif bunga lebih diminati pembeli mukena di semua tempat.
Salah satu penjual mukena mengaku meski puasa ramadhan baru berlangsung seminggu, sudah banyak wanita yang mencari mukena. Pemilik toko pun banyak yang menambahkan bahwa paling banyak dicari adalah mukena dengan bahan katun super hingga katun Jepang.

Mukena Brokat

Mukena Brokat

Mukena Brokat – Apakah brokat berbeda dengan renda? Tentu saja. Brokat adalah jenis kain yang penuh dekorasi. Sering digunakan sebagai bahan baju pengantin, brokat dikagumi karena kecantikannya, di mana beberapa produsen bahkan membuatnya menggunakan benang emas. Kini, kecantikan kain brokat yang sering jadi primadona dalam fashion itu beralih ke mukena. Ya, mukena brokat adalah pilihan tepat untuk kamu yang suka tampil mewah dan elegan. Saking cantiknya mukena brokat, selain untuk salat lima waktu dan salat Id nanti, beberapa orang berencana menggunakan mukena jenis ini untuk mahar pernikahan. Mukena cantik brokat ini sangat tepat menjadi pilihan anda yang ingin mencari mukena brokat murah dan tidak murahan.

Jenis Mukena yang Cocok Denganmu?

Jenis Mukena yang Cocok Denganmu?

Jenis Mukena yang Cocok Denganmu? – Bagi kaum muslimah, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Mukena. Sebagai salah satu perlengkapan sholat yang sangat penting, mukena setidaknya digunakan 5 kali dalam sehari. Karena itu, sebaiknya Anda memilih bahan mukena yang tetap nyaman saat sedang beribadah.

Dalam rangka persiapan memasuki bulan Ramadhan, terkadang Anda ingin memiliki mukena baru, bukan? Jika koleksi mukena Anda memang sudah saatnya diganti, Anda pasti akan mulai hunting mukena-mukena lucu tapi tetap sah digunakan saat beribadah.

Berikut adalah referensi yang dapat Anda gunakan untuk memilih mukena :

  • Mukena Katun

    Harganya memang lebih mahal dari yang lain. Tidak heran, karena memang bahannya dingin di kulit (cocok digunakan di daerah iklim tropis, seperti di Indonesia), halus, dan warnanya tidak mudah pudar walaupun dicuci berkali-kali. Sama seperti mukena lainnya, mukena Katun ini tersedia dalam beragam corak dan warna. Silakan Anda pilih sesuai dengan selera!

  • Mukena Katun Velvet

    Tidak banyak berbeda dengan Mukena Katun, mukena dengan Katun Velvet ini juga memiliki bahan yang dingin di kulit, halus, warnanya tidak mudah pudar, dan harganya lebih murah. Hanya saja bahan Katun Paris ini lebih tipis dibandingkan dengan Katun. Tetapi tak perlu khawatir, walaupun lebih tipis, mukena ini tidak tembus pandang kok!

  • Mukena Rayon

    Bahan dari Rayon banyak diminati karena dingin di kulit dan memiliki ragam corak dan terutama corak yang mengusung etnik Indonesia. Mukena rayon ini biasanya tersedia dalam warna-warna yang cerah, sehingga banyak digunakan oleh anak-anak muda.

Ketiga jenis mukena tersebut dapat dengan mudah Anda temui di pasar atau toko khusus yang menjual perlengkapan ibadah umat muslim. Sebelum menggunakan mukena baru, sebaiknya mukena tersebut dicuci terlebih dahulu. Agar bahannya awet, tetap lembut, harum dan tidak berbau apek walaupun lama disimpan di lemari, jangan lupa menggunakan pewangi dan pelembut pakaian. Dengan mukena yang harum, Insya Allah Anda siap menyambut Ramadhan yang damai. Selamat berburu mukena!

Mukena KAtun Jepang

Mukena KAtun Jepang

Mukena KAtun Jepang – Lebaran sebentar lagi! Setelah sebulan penuh lamanya berpuasa akhirnya sampai juga di Hari Raya Idul Fitri. Hari yang sangat istimewa ini juga dijadikan ajang silaturahmi oleh banyak orang sebagai tanda awal yang baru. Biasanya semua anggota keluarga berkumpul dan saling bermaafan.

Selain kue lebaran dan baju baru, satu hal yang perlu disiapkan adalah mukena. Agar salat ied semakin semangat, coba pilih mukena dengan bahan yang adem seperti bahan katun Jepang. Pilihan motifnya yang sangat banyak membuat kamu bisa bebas memilihnya.

  1. Pilih motif yang tidak terlalu besar agar kesannya tetap simpel
  2. Siapa bilang salat nggak boleh pakai warna hitam? Jika memilih motif floral seperti ini, kamu tetap terlihat muda dan elegan kok
  3. Segarkan harimu dengan warna hijau pupus. Motif daunnya membuat kesan lebih natural dan menyatu dengan alam
  4. Buat yang nggak suka motif terlalu rame, bisa pilih mukena warna soft tanpa banyak kombinasi warna
  5. Kesan elegan dan mewah akan muncul jika kamu memilih mukena katun jepang dengan tambahan aksen lace
  6. Tebal dan nggak nerawang adalah salah satu keunggulan dari bahan katun jepang ini. Dijamin mukenamu nggak akan terbang-terbang saat dipakai
  7. Buat yang ingin terlihat lebih bersih di hari yang Fitri, bisa banget nih pilih yang mukena dengan warna dasar putih. Tambahan hiasan rendanya bikin semakin indah
  8. Jika ingin mukena dengan bunga besar, bisa pilih motif yang jaraknya tidak terlalu berdekatan agar tidak terlalu ramai
  9. Motif bunga-bunga pink seperti ini cocok banget buat yang ingin terlihat girly di hari nan fitri

Meski ada yang bilang mukena lebih baik polos, tapi nggak ada salahnya kok memakai yang bermotif. Selama motifnya nggak terlalu ramai dan nggak bikin mata sakit, memakai mukena motif sah-sah saja kok. Justru kamu jadi lebih semangat ibadah karena memakai mukena yang indah.

Kalau mau ketemu kekasih aja pakai baju bagus, pas ketemu Sang Pencipta harusnya memakai pakaian yang indah juga dong. Salah satunya adalah dengan memilih bahan katun Jepang ini.

 

Mukena Bordir MUrah

Mukena Bordir MUrah

Mukena Bordir MUrah – Jika Anda sedang mencari Mukena bordir murah untuk melengkapi peralatan ibadah Anda, maka dengan mengunjungi website ini Anda berada ditempat yang benar. Karena hanya di www.mukenaelbirani.com Anda akan menemukan harga mukena bordir yang paling murah yaitu di kisaran 70 rb sampai harga termahal 2,1 juta per pcs.

tidak tanggung-tanggung kami juga menjualnya dalam jumlah grosir, jika Anda berniat membuka usaha atau justru sudah mempunyai usaha dan ingin melengkapinya, maka mukena bordir adalah solusi yang paling tepat untuk usaha Anda. kami juga membuka sistem dropship.

Kami menggunakan bordir manual dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. sebagai permulaan Anda dapat memesannya 1 dulu untuk membandingkan hasil kami dengan mukena di tepat Anda.

foto yang tertera di website ini merupakan foto sebagian atau sebagai contoh saja. kami mempunyai puluhan motif dan warna yang apabila Anda membelinya dalam jumlah besar secara otomatis akan diberikan random.

Saya diluar jawa ongkos kirimnya mahal gak?

Tenang. Kami akan membantu Anda untuk pengiriman paling murah ke kota Anda. pengiriman jumlah besar hanya bisa melalui jasa JTR yang tersedia pada JNE dan hanya tersedia di provinsi dan kecamatan tertentu saja.  Tergantung dari Jumlah pesanan Anda. Jika pesanan Anda kurang dari 1 lusin maka harus menggunakan jasa pengiriman JNE, atau POS. namun jika jumlah besar dan mencapai hingga 10kg ke atas kami bisa menggunakan JTR dengan biaya kirim yang lebih murah tentunya.

Mukena Bordir Yang ada di Jakarta

Mukena Bordir Yang ada di Jakarta

Mukena Bordir Yang ada di Jakarta – Jika Anda berada di Jakarta dan sulit mendapatkan mukena murah yang berkualitas maka disini Anda akan mendapatkannya. Kami memproduksi berbagai motif dan  warna bordir manual untuk para wanita di jakarta mulai dari harga 100 ribu .

kami juga membuka kesempatan bagi Anda untuk menjadi distributor, agen, maupun dropshiper di jakarta. silahkan lihat katalog. foto yang terdapat di katalog merupakan contoh sebagian saja dari produk kami. saat Anda membelinya dalam jumlah besar maka kami akan mengirimnya secara random atau campur.

pembelian kurang dari 1 lusin dilayani dengan POS, JNE, WAHANA sementara dalam jumlah besar memakai JTR (jika didaerah Anda terjangkau oleh JTR) atau jasa pengiriman lain. Jika Anda masih ragu dengan kualitas produksi kami, Anda dapat memesannya satu sebagai sampel lalu bandingkan dengan produk lain yang sejenis.

Perlu diketahui bahwa mukena bordir manual hasilnya lebih rapi, tidak mudah kusut, kuat dan lebih tahan lama. kami selalu menjamin kualitas untuk para pelanggan kami.

Mukena Bordir Murah Paling Banyak Dicari Wanita

Mukena Bordir Murah Paling Banyak Dicari Wanita

Mukena Bordir Murah Paling Banyak Dicari Wanita – Salah satu barang yang paling dicari wanita saat ini adalah mukena, termasuk yang berbordir. Para wanita masuk keluar pasar hingga mall, mencari agen mukena bordir di online dan lain sebagainya.

Mukena bordir kain katun banyak dilirik wanita di indonesia, Disamping lebih halus, kain katun ini terasa dingin di badan jadi sangat cocok dipakai muslimah-muslimah yang ingin berlama-lama berzikir dan berdoa.

Kalian para wanita tentu bertanya-tanya dimana tempat mukena bordir yang paling banyak dicari wanita? Ya disini Anda akan menemukan jawabannya. karena hanya di website ini Anda menemukan mukena dengan kualitas tinggi namun harga murah.

Lalu bagaimana dengan produknya? kami menjamin produk bordiran kami rapi, halus, dan tidak gampang rusak.

Bagaimana Anda yakin barang Anda begitu berkualitas? tentu, kami telah memasarkan produk kami dan terbukti permintaan mukena kami setiap hari semakin meningkat. Anda juga dapat membandingakan hasil karya kami dengan mukena dari kota lain, bandingkan harga dan kualitas dan dalam kualitas bordirnya pun kami buat manual, sehingga berbeda dengan bordir lainnya.