Beda Mukena Katun Jepang dengan Katun Biasa

Beda Mukena Katun Jepang dengan Katun Biasa

Beda Mukena Katun Jepang dengan Katun Biasa – Saat ini banyak dijual Mukena dari bahan katun biasa atau bahkan kain rayon tetapi memberi nama produknya sebagai mukena katun jepang, padahal antara bahan tersebut ada perbedaan. Dan, artikel ini akan membantu anda untuk tahu beda mukena katun jepang dengan dengan katun biasa atau dari bahan kain lainnya seperti rayon.

Katun Jepang merupakan nama jenis kain yang sudah terkenal di dunia konveksi dan garment. Sesuai namanya, kain jenis ini ditemukan dan dibuat oleh orang Jepang dan hak patennya hingga kini masih menjadi milik bangsa Jepang. Kain ini, awal mulanya memang hanya diproduksi di Jepang, namun karena kebutuhan yang besar akhirnya diproduksi diluar Jepang, dan salah satu pabriknya ada di Indonesia.

Kain katun jepang dikenal memiliki tekstur grainy, atau berserat. Jika diraba relatif lembut dan tidak licin. Juga tidak berbulu dan menyerap keringat. Kain katun jepang 100% terbuat dari bahan organik, 100 persen dari kapas alami. Tidak ada campuran bahan sintetis lainnya. Oleh karena itu lebih kuat dan menjadikanya relatif lebih tahan lama.

Oleh karena dibuat dari bahan serat alami inilah, menjadikan katun jepang sangat nyaman di badan apabila dipakai untuk dress wanita, sprei dan juga tentu saja Mukena.

Dengan material dasar pembuatan seratnya yang 100 % dari bahan katun organik, maka harga bahan katun jepang juga relatif lebih mahal dibandingkan dengan kain katun PE biasa, kain rayon atau campuran keduanya.

Sekarang ini ada banyak sekali yang mengaku membuat Mukena Katun Jepang dengan harga murah. Anda jangan terkecoh, sebab harga tentu saja membuat perbedaan antara masing – masing jenis barang. Bahan Katun biasa dengan Katun Jepang tentu saja berbeda, beda harga membuatnya beda kualitas.

Sekilas memang, antara kain katun biasa atau kain rayon dengan katun jepang memang hampir mirip. Bahkan, bagi yang tidak terbiasa memegang kain secara detail, meskipun sudah memperhatikanya dengan seksama sering tidak bisa membedakan antara ketiganya.

Namun, untuk memudahkan anda dalam membedakan antara kain katun jepang dengan katun biasa atau kain rayon adalah:  terdapat ciri khusus tulisan “Pure Cotton Japanesse” pada bagian sisi ujung kain.

Kalau tidak tertera tulisan Pure Japanesse Cotton pada bagian pinggiran kain, tulisan lain yang biasanya tertari pada kain sebagai ciri kain katun jepang yang asli adalah terdapat cap dengan tulisan “JAPAN DESIGN”.

Keduanya sama aslinya, hanya beda lokasi produksi saja. Untuk yang ada tulisan Japan Design, kain katun jepang tersebut diproduksi oleh salah satu pabrik yang ada di Indonesia, dengan lisensi penuh dari Jepang. Cap dengan tulisan Japan Design, adalah sebagai penanda kepemilikan atas design kain katun tersebut.

Meski diproduksi di Indonesia, pabrik kain katun jepang lebih memprioritaskan untuk kebutuhan pasar luar negeri khususnya negara Jepang itu sendiri. Oleh sebab itu, di pasar kain lokal Indonesia, baik itu di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lainnya stock kain katun jepang sangatlah terbatas. Hal itulah, salah satu faktor juga yang membuat kain katun jepang asli menjadi mahal harganya.

Mukena KAtun Jepang

Mukena KAtun Jepang

Mukena KAtun Jepang – Lebaran sebentar lagi! Setelah sebulan penuh lamanya berpuasa akhirnya sampai juga di Hari Raya Idul Fitri. Hari yang sangat istimewa ini juga dijadikan ajang silaturahmi oleh banyak orang sebagai tanda awal yang baru. Biasanya semua anggota keluarga berkumpul dan saling bermaafan.

Selain kue lebaran dan baju baru, satu hal yang perlu disiapkan adalah mukena. Agar salat ied semakin semangat, coba pilih mukena dengan bahan yang adem seperti bahan katun Jepang. Pilihan motifnya yang sangat banyak membuat kamu bisa bebas memilihnya.

  1. Pilih motif yang tidak terlalu besar agar kesannya tetap simpel
  2. Siapa bilang salat nggak boleh pakai warna hitam? Jika memilih motif floral seperti ini, kamu tetap terlihat muda dan elegan kok
  3. Segarkan harimu dengan warna hijau pupus. Motif daunnya membuat kesan lebih natural dan menyatu dengan alam
  4. Buat yang nggak suka motif terlalu rame, bisa pilih mukena warna soft tanpa banyak kombinasi warna
  5. Kesan elegan dan mewah akan muncul jika kamu memilih mukena katun jepang dengan tambahan aksen lace
  6. Tebal dan nggak nerawang adalah salah satu keunggulan dari bahan katun jepang ini. Dijamin mukenamu nggak akan terbang-terbang saat dipakai
  7. Buat yang ingin terlihat lebih bersih di hari yang Fitri, bisa banget nih pilih yang mukena dengan warna dasar putih. Tambahan hiasan rendanya bikin semakin indah
  8. Jika ingin mukena dengan bunga besar, bisa pilih motif yang jaraknya tidak terlalu berdekatan agar tidak terlalu ramai
  9. Motif bunga-bunga pink seperti ini cocok banget buat yang ingin terlihat girly di hari nan fitri

Meski ada yang bilang mukena lebih baik polos, tapi nggak ada salahnya kok memakai yang bermotif. Selama motifnya nggak terlalu ramai dan nggak bikin mata sakit, memakai mukena motif sah-sah saja kok. Justru kamu jadi lebih semangat ibadah karena memakai mukena yang indah.

Kalau mau ketemu kekasih aja pakai baju bagus, pas ketemu Sang Pencipta harusnya memakai pakaian yang indah juga dong. Salah satunya adalah dengan memilih bahan katun Jepang ini.

 

Mukena Katun Polos

Mukena Katun Polos

Mukena Katun Polos – Putih selalu diidentikkan dengan kesucian. Itu sebabnya, dari zaman dahulu mukena selalu didominasi dengan warna putih polos. Walaupun sudah banyak model mukena dengan beragam warna dan motif, namun warna putih polos masih menjadi favorit.

Akan tetapi, mukena putih polos juga dapat ditambah hiasan agar lebih menarik. Misalnya renda atau bordir yang menampilkan kesan menarik serta anggun.

Akan tetapi, perawatan mukena putih polos harus berhati-hati. Untuk mencucinya, agar tidak terkena luntur, pisahkan dengan pakaian lainnya. Sebaiknya, cuci menggunakan tangan. Bila dengan mesin cuci, maka cuci dengan putaran rendah. Kemudian jemur, setrika, dan simpan dengan cara digantung.

Mukena Katun Super

Mukena Katun Super

Mukena Katun Super – Katun memang bahan yang umum digunakan dalam membuat busana, termasuk mukena. Selain tidak panas dan menyerap keringat, kain katun dalam mukena juga tidak kaku ketika digunakan untuk shalat. Bahannya cukup empuk sehingga nyaman digunakan. Teksturnya pun kuat dan halus.

Sayangnya, mukena dari katun hanya cocok digunakan untuk sehari-hari di rumah Ini karena bahannya lebih berat dan tebal dibandingkan kain lain, sehingga mudah kusut ketika dilipat

jual khusus mukena katun renda

jual khusus mukena katun renda cantik dan berkualitas

jual khusus mukena katun renda – Mukena yang merupakan salah satu benda yang sangat penting bagi para wanita muslim bisa sangat mudah ditemukan dan bisa dengan mudah didapatkan di beberapa tempat atau toko yang jual mukena katun renda.Mukena dengan bahan katun adalah mukena yang banyak sekali digemari sejak dulu sampai dengan saat ini. Tapi saat ini mukena-mukena katun sudah banyak dimodifikasi sehingga menjadi memiliki tampilan yang lebih cantik dan menarik dengan berbagai ornament seperti misalnya renda. Renda bisa menambah kesan masin pada mukena dan muken jenis seperti ini cocok digunakan untuk berbagai kalangan dan usia baik itu para remaja sampai dengan ibu-ibu.

jual khusus mukena katun renda berkualitas

Saat ini bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mukena sudah sangat beragam dan salah satu yang banyak diminati dan populer adalah mukena dengan bahan katun.Apalagi dengan tambahan ornament seperti renda dan dibuat dengan warna-warna menarik membuat muken katun sangat popuer. Mukena dengan bahan katun ini memang sudah sejak lama ada dan digunakan tapi sampai saat ini masih tetap menjadi pillihan favorti apalagi sudah ada banyak jenis katun yang bisa digunakan. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan katun yang sering digunakan untuk membuat mukena diantaranya adalah:

  1. Mukena dengan bahan katun jepang
  2. Mukena dengan bahan katun paris
  3. Mukena dengan bahan katun rayon

Kelebihan Mukena Berbahan Katun

Bahan katun memang menjadi bahan yang sangat populer untuk membuat berbagai macam pakaian bahkan untuk membuat mukena.Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan memilih mukena yang memiliki bahan dasar kain katun.Pertama, bahan katun adalah bahan yang terkenal adem sehingga nyaman untuk digunakan apalagi jika digunakan untuk mukena sehingga nyaman untuk diguakan dan tidak membuat pemakainya kegerahan.Kedua, bahan katun adalah bahan yang menyerap keringat jadi sangat nyaman digunakan di cuaca Indonesia seperti ini.Jadi jika kalian ingin menggunakan mukena yang nyaman dan cantik bisa membeli di tempat yang jual mukena katun renda.

Jual mukena katun rayon

Jual mukena khusus katun rayon bagus dan berkualitas

Jual mukena khusus katun rayon – Jual mukena katun rayondenganproduk mukena yang berkualitas dan hits untuk dipakai sehari-hari. Mukena menjadi salah satu bagian yang sangat penting bagi para wanita muslimah karena muken ini selalu digunakan 5 kali dalam sehari untuk menjalankan ibadah sholat.Mukena juga diproduksi dengan ragam yang sangat banyak sehingga para wanita bisa memilih mukena yang paling nyaman dan modelnya sesuai dengan selera.Salah satu jenis mukena yang banyak digunakan oleh para wanita adalah jenis mukena yang berbahan katun rayon.Mukena dengan bahan rayon katun ini sangat banyak digunakan dan memiliki pilihan yang sangat beragam sehingga bisa dengan mudah memilih mukena jenis ini yang sesuai dengan kenyamanan dan juga sesuai dengan selera.

mukena elbirani
mukena hasna putih

Jual mukena khusus katun rayon yang adem

Kain katun rayon ini biasanya banyak sekali dijumpai pada batik-batik sehingga jenis kain ini sangat populer di daerah-daerah produsen batik seperti Jogja atau Jawa Tengah.Selain dimanfaatkan untuk membuat batik, kain jenis ini juga banyak digunakan untuk membuat mukena yang indah dan memiliki beberapa kelebihan jika digunakan pada mukena.berikut ini beberapa kelebihan menggunakan mukena yang berbahan katun rayon:

  1. Bahan katun rayon ini bahan yang dingin jadi jika memilih mukena dengan bahan ini maka saat dikenakan tidak akan gerah dan nyaman.
  2. Bahan katun rayon ini adalah bahan yang menyerap keringat dan sekali lagi bahan ini cocok digunakan untuk mukena sehingga tidak akan menimbulkan hawa panas apalagi di iklim Indonesia yang cenderung panas.

Memilih Mukena Rayon

Sekarang ini ada banyak sekali produk-produk mukena yang bisa dipilih dengan berbagai macam bahan dan salah satunya adalah bahan dengan katun rayon yang satu ini.Kalian bisa memilih mukena rayon ini untuk digunakan sehari-hari karena bahannya yang nyaman dan tidak bikin gerah.Untuk selera kalian bisa memilih mukena dengan motif-motif atau warna yang kalian sukai.Pastikan membeli mukena berbahan rayon berkualitas di toko Jual mukena katun rayon terbaik.

mukena elbirani
mukena hasna broken white

jual khusus mukena katun paris bordir

jual khusus mukena katun paris bordir ragam warna

jual khusus mukena katun paris bordir – Dapatkan mukena bordir dengan mengunjungi tempat yangjual mukena katun paris bordir.Mukena bordir memang hingga saat ini masih banyak diminati dan masih menjadi satu produk mukena yang populer.Tentu saja karena ada begitu banyak keunggulan pada mukena tersebut apalagi dengan adanya beragam warna mukena yang ditawarkan.

jual khusus mukena katun paris bordir dengan beragam warna

Mukena menjadi alat ibadah yang sebaiknya dimiliki meskipun tidak menjadi satu kewajiban. Karena dengan menggunakan mukena ibadah sholat Anda akan menjadi lebih mantap terutama dari segi kebersihan alat ibadah dari berbagai najis. Hingga saat ini mukena semakin banyak ragam da variasinya. Salah satu yang menjadi favorit adalah mukena bordir. Anda bisa menemukan dengan mudah tempatjual mukena katun paris bordirdi sekitar Anda karena memang banyak peminatnya. Mukena bordir ini hadir dengan banyak sekali ragam atau variasi mulai dari motif bordir bahkan warna bordir. Bahkan mukena bordir ini disukai oleh segala usia mulai dari anak-anak, remaja, bahkan dewasa. Mukena bordir ini bahkan semakin menarik dengan adanya beragam warna yang ditawrkan sehingga akan mampu menarik perhatian Anda. Maka segera miliki mukena bordir ini apalagi mukena ini dijual dengan harga yang terjangkau.

Pilihan Mukena Katun Paris Bordir

Kini dengan mengetahui bahwa mukena bordir menjadi satu jenis mukena favorit, maka selanjutnya Anda perlu mengetahui berbagai pilihan yang ada. Banyak dari masyarakat yang puas dengan adanya mukena bordir yang terbuat dari katun paris. Karena mukena dengan bahan katun paris ini memiliki berbagai keunggulan sehingga Anda akan betah menggunakan mukena katun paris ini karena katun paris merupakan bahan yang halus, adem, dan mudah menyerap keringat. Belum lagi dengan adanya aksesoris bordir yang akan kuat dan tahan lama sehingga mukena Anda akan nampak semakin menakjubkan. Maka selanjutnya yang menjadi bahan pertimbangan Anda untuk membeli mukena bordir ialah ukuran dari mukena katun paris ini.

  • Tentukan mukena yang sesuai dengan ukuran apalagi bila Anda membelikan mukena untuk buah hati Anda.
  • Kemudian perhatikan kerapihan dari bordir dan juga kekuatan bordir pada mukena sehingga Anda bisa mantap bahkan bordir pada mukena akan bisa awet.
  • Maka Anda akan dengan mantap membeli mukena di tempat yang jual mukena katun paris bordir

jual khusus mukena katun online

jual khusus mukena katun online motif terbaru

jual khusus mukena katun online – Segera miliki mukena katun dengan motif terbaru di tempat jual mukena katun online. Anda ingin membeli mukena baik untuk digunakan sendiri, sebagai hadiah, atau apapun, akan tetapi Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk sekedar mengunjungi toko? Tak perlu khawatir karena saat ini ada solusinya yaitu dengan melakukan pembelian online.

jual khusus mukena katun online dengan motif terbaru

Kemudahan teknologi saat ini banyak memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menyelesaikan aktivitas dan memenuhi kebutuhan. Salah satunya ialah dengan melakukan pembelian mukena di tempatjual mukena katun online yang memiliki begitu banyak keuntungan, seperti:

  • Dengan mukena yang juga bisa dipasarkan secara online, maka Anda lebih leluasa untuk melakukan pembelian meskipun Anda masih sibuk di kantor, masih dalam acara arisan, di rumah, dan lain sebagainya.
  • Anda juga tak perlu khawatir dengan informasi yang diberikan karena pembelian online ini tidak akan mengurangi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan info mengenai mukena yang Anda inginkan. Karena disana akan diberikan foto mukena dan juga deskripsinya. Sehingga Anda bisa melihat seperti apa tampilan mukena yang dipasarkan. Bahkan dengan ditambahkan deskripsi yang detail, Anda bisa mengetahui detail kondisi mukena seperti bahan yang digunakan, ragam motif dan warna yang tersedia, kode mukena untuk melakukan pemesanan, ukuran mukena, dan berbagai info lainnya.
  • Bahkan info mengenai harga atau bahkan berbagai promo menarik juga umumnya akan disampaikan pada kolom deskripsi sehingga Anda bisa memperbaruhi info Anda termasuk info ketersediaan barang. Maka jangan khawatir melakukan pembelian mukena secara online.
  • Anda hanya perlu membayar setelah melakukan pemesanan dengan kode yang diberikankemudian tunggulah beberapa lama karena mukena Anda tengah diantarkan menggunakan jasa pengantaran barang yang disepakati. Sangat mudah bukan?

Ragam Motif Mukena Katun

Mukena memang banyak ragamnya bahkan selalu memiliki banyak motif terbaru yang ditawarkan. Saat ini motif mukena katun terbaru yang banyak diminati ialah seperti mukena bordir, mukena katun kreasi, motif batik, motif etnik, dan lain sebagainya.Lalu ragam motif mana yang menajdi favorit Anda dari toko jual mukena katun online?

jual khusus mukena katun murah

jual khusus mukena katun murah variasi lengkap

jual khusus mukena katun murah – Bila Anda bingung memilih mukena, maka sangat tepat bila Anda mengunjungi toko yang jual mukena murah dengan variasi yang lengkap. Hingga saat ini mukena memang memiliki banyak motif dan desain. Tentu saja selain dibuat dalam rangka untuk menambah ketertarikan Anda atas kecantikan mukena, variasi mukena yang begitu beragam dibuat dalam rangka untuk memberikan keleluasaan Anda dalam memilih.

jual mukena mewah yang nyaman dipakai

jual khusus mukena katun murah dengan ragam variasi

Ada begitu banyak variasi mukena yang saat ini banyak ditemukan. Apalagi untuk mukena katun yang tidak akan membuat Anda gerah saat menggunakan, bahan halus, mudah dirapikan, dan juga tidak mengganggu gerakan sholat. Oleh karena itu Anda perlu mengunjungi tempat jual mukena katun murah sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam memilih dan menentukan mana mukena yang tepat untuk Anda gunakan. Seperti yang Anda ketahui bahwa mukena memiliki banyak desain. Dari sekian jenis mukena, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga Anda perlu menentukan sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda. Ragam atau variasi dari mukena bahkan tidak hanya dari modelnya akan tetapi juga dari ukuran dan motifnya yang bahkan semakin beragam. Mulai dari ukuran di segala usia dan juga ragam motif seperti motif bunga, batik, bordir, renda, dan lain sebagainya. Dimana masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, diantanya ialah:

  • mukena potongan

mukena potongan yang akan menghindarkan Anda dari kemungkinan jatuh akibat mukena yang tersangkut pada kaki

  • mukena langsungan

mukena langsungan yang lebih ringkas dan cepat dalam penggunaan dan merapikannya

  • mukena ponco

mukena ponco yang mirip dengan mukena langsungan tanpa atasan sehingga Anda perlu menggunakan kerudung tambahan saat akan melaksanakan sholat.

Harga Mukena Katun Dengan Ragam Variasi

Tentu saja harga mukena ini sangat variatif tergantung dari bahan yang digunakan, ukuran mukena, motif dan aksesoris yang ditambahkan, dan lain sebagainya. Apalagi dengan perbedaan harga di setiap daerah. Setelah mengetahui berbagai ragam mukena yang dijual di tempat jual mukena katun murahbeserta harganya, maka Anda bisa membeli mukena sesuai keinginan Anda.

jual mukena mewah yang nyaman dipakai